Pages

Ads 468x60px

Thursday, June 1, 2017

Bagaimana Cara Menggunakan Android Auto Pada Chevrolet MyLink?

Hubungi ERWAN FIRDAUS sales Daihatsu Lampung 082182138998 untuk informasi harga mobil Daihatsu Grand Xenia, Ayla, Sirion, Sigra, Gran Max, Hi Max Lampung, simulasi kredit serta promo dan diskon Daihatsu Lampung.

Selamat datang, kali ini kita akan bahas bagaimana cara menggunakan fitur Android Auto pada system multimedia canggih milik Chevrolet, Chevrolet My Link.

Android Auto Google Play Store

ketika saya mencoba mencari aplikasi Android Auto di GooglePlay pada handphone android saya, saya tidak menemukan aplikasi tersebut.

Tetapi ada cara untuk menginstal aplikasi ini pada handphone android anda,

Andoid Auto

Android Auto berfungsi sebagai navigasi melalui voice command, peta, dan multimedia seperti mendengarkan musik dari handphone, android auto juga sebagai alat komunikasi yang memudahkan pengendara ketika menjawab telepon yang masuk, membaca pesan, melakukan panggilan dan lain lain.

Android Auto Chevrolet Mylink
gambar diatas ketika kabel USB disambungkan ke perangkat android, maka tampilan menu pada Chevrolet Mylink berubah menjadi Android Auto, begitu juga jika disambungkan melalui Iphone, maka tampilan berubah menjadi Apple CarPlay.

Ketika tersambung, tampilan Handphone android saya berubah menjadi "android auto" dan untuk menggunakan handphone seperti biasa tinggal klik "home" pada handphone.

Android Auto Chevrolet MyLink
Gambar diatas adalah tampilan Android Auto pada Chervrolet Trailblazer 2.5 LTZ. Lalu bagaimana Cara menggunakan Android Auto Pada Chevrolet? kali ini saya menggunakan Handphone Android merek Asus dengan type ZB551KL atau Zenfone Go 5,5" 4G LTE android version 5.1.1 (Lolly Pop) dan Kabel USB yang saya gunakan kali ini adalah kabel USB Charger dari Blackberry dan kabel USB Charger Lenovo.

Note : Pastikan OS android anda minimal 5.1.1 (Lolly Pop) atau lebih tinggi.

ikuti langkah-langkah instalasi Android Auto berikut ini :

1. Buat akun Gmail baru yang nantinya akan kita gunakan untuk masuk ke PlayStore.
2. instal Aplikasi Psiphon Pro melalui PlayStore. Setelah diinstal pilih "all device"
3. Pilih home, kemudian masuk ke menu Setting Handphone, pilih "about" pada urutan paling bawah, Software information, more, build number dan tekan hingga 10 kali dengan cepat. setelah itu akan muncul setting developer option pada menu setting.
Developer option pada menu Setting

4. buka aplikasi Google, kemudian masukan akun Gmail yang kita buat pada langkah pertama.
5. masuk ke menu Setting, app, google play store, pilih clear data.

Setting - App - Google Play Store

Google Play Store, pilih clear data

6. buka aplikasi Psiphon Pro, tekan start dan tunggu hingga aplikasi ini membuka website. kemudian pilih "home" pada handphone android anda.

Tekan Start pada Psiphon Pro kemudian tunggu hingga aplikasi ini membuka sebuah website

7. Buka Playstore, gunakan akun Gmail yang kita buat tadi, pada langkah ini Playstore anda sudah menjadi Playstore Internasional,  kemudian cari Aplikasi Android Auto di PlayStore lalu instal ke perangkat anda.
8. masuk ke menu Setting, pilih developer option, usb debugging pilih On, dan pada USB configuration ganti menjadi MTP.
9. ubah menu Android auto menjadi On pada mobil Chevrolet, sambungkan Kabel USB anda pada handphone android anda kemudian sambungkan ke Chevrolet.

Aktifkan Android Auto pada Mylink dengan menekan menu Setting

10.  ikuti langkah-langkah instalasi pada Android Auto di Android anda.
11. Nikmati Aplikasi Android anda yang telah terhubung pada Chevrolet Mylink.

Android Auto Chevrolet MyLink Trailblazer
Demikian langkah langkah menginstal Android Auto pada perangkat Android di Indonesia, dan nikmati kemudahan dalam bernavigasi melalui google map. Android Auto ini sudah dicoba pada beberapa kendaraan, Android Auto pada Chevrolet Captiva 2017, Chevrolet Trailblazer 2017, Android Auto pada Chevrolet Trax 2017, dan Android Auto pada Chevrolet Spark 2017.



Untuk informasi Harga OTR Chevrolet Lampung dan Test Drive dapat menghubungi :

Erwan Firdaus
082182138998


9 komentar:

  1. Mas Erwan, saya sdh lakukan spt diatas, tapi tetep nggak bisa nyambung ke mylink Chevy Trax 2017. Hp saya pake asus zenfone 2 kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Android Auto sudah terinstal kemungkinan kabel data yang dipakai tidak kompatibel Pak Dishak, saya menggunakan Asus Zenfone Go ZB551KL dengan mencoba 3 kabel data dari Lenovo, Blackberry dan Xiomi YiCam semua tidak ada masalah, justru bermasalah ketika menggunakan kabel data asli dari Asus. atau kemungkinan lain settingan android auto di Chevrolet bapak belum "on". Konsumen saya pun mencoba dengan Asus Zenfone Go juga berhasil dengan mengikuti cara cara yang telah diterangkan disini.

      Terima Kasih sudah mampir Pak Dishak semoga dapat membantu.

      Delete
  2. Mas erwan saya sudah lakukan tahapan diatas. Tp di playstore tdk muncul applikasi android auto nya. Gmn ya?

    ReplyDelete
  3. Apakah di mylink: smartphone link harus ada android auto icon?
    Di mobil saya pada mylink hanya ada icon stitcher dan tunein
    Bagaimana cara tambahkan iconnya?
    Saya sudah install android auto di HP, tapi sewaktu dihubungkan ke mylink tidak ada reaksi apapun

    ReplyDelete
  4. Halo mas Erwan, mau nanya, Kalau clear data, brarti data2 mengenai app2 yg kita sudah install akan hilang (?) (Misalnya save data game yg kita download dengwn akun google sebelumnya).

    Trus, setelah download android autonya, jika kita swtich ke akun google kita yg sebelumnya, apakah android autonya maaih dpt berjalan dngn normal?

    Terima kasih banyak

    ReplyDelete
  5. Pak.. Kenapa harus pakai gmail baru?? Kita kan sudah punya gmail yg dipakai selama ini... Apa gk bisa ??

    ReplyDelete
  6. Pak, gimana caranya meng-connect-kan lagi android auto ke MyLink Chevy Trax, setelah android nya di upgrade ke Oreo ? Tks.

    ReplyDelete

 
Blogger Templates